Pantai Banyutowo

Asal mula diberi nama obyek wisata banyu towo karena didekat pantai tersebut ada sebuah sumur yang mata airnya tidak payau/asin, melainkan rasa airnya towo(tawar).

Banyu towo beach merupakan obyek pariwisata baru yang ada di kabupaten jepara jawa tengah. Banyu towo beach berada di desa balong kec. kmbang kab. jepara. Banyu towo beach dikelola sendiri PTP N IX Kebun balong beji. Banyu towo beach terletak disebelah utara dengan jarak -/+ 3 km dari jalan raya bangsri-pati.

Meskipun termasuk obyek pariwisata baru tapi banyu towo beach tidak kalah bagus dengan obyek pariwisata lain yang ada di kab. jepara. Banyu towo beach merupakan pariwisata pantai yang memiliki panorama yang indah, karena tempatnya yang masih bernuansa alam. Selain itu juga letaknya yang dekat dengan perkebunan kopi, karet, kelapa dan tambangnpasir besi, sehingga membuat suasana di banyu towo beach sangat sejuk. Juga memiliki pasir yang hitam yang membuat pantai ini lain dari pantai yang lain. Dan lautnya sangat tenang, sehingga bisa digunakan untuk mandi dan berenang. Biasanya jumlah pengunjung lebih banyak atau ramai pada saat hari libur dan hari-hari tertentu saja. Dan biasanya pengunjung lebih memilih waktu siang sampai sore hari. Tapi para penduduk disekitar tempat obyek wisata lebih suka berkunjung saat dini hari sampai menjelang terbitnya matahari dari arah timur.

Konon katanya kalau mandi di pantai saat dini hari bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Fasilitas yang dimiliki antara lain tempat parkir sepeda montor yang cukup memadai, keadaan pantai yang selalu terjaga kebersihannya, tempat bermain anak-anak tersedia ayunan, jongkritan dll, tempat bilas/ tempat mandi yang bersih, gazebo, warung makananan yang cukup, serta tersedia perahu-perahu kecil jika para pengunjung ingin keliling melihat suasana pantai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s