Tentang Saya

Saya panggilan akrab Totok, karena teman2 lebih mengenal saya sebagai pembina pramuka, maka saya biasa dipanggil dengan Kak Totok, ayah empat putra 2 ceweq dan 2 cowok dari seorang istri tercinta , lahir di Semarang 46 tahun yang lalu di ibukota Propinsi Jawa Tengah Semarang.

Semasa di Semarang saya aktif di kegiatan Pramuka, sebagai anggota Gusudepan 03.013 saya berkiprah mulai dari tingkat Penggalang yang bangga dengan regu Badak, dan bergabung dengan ambalan Pancha Dharma setelah menjadi anggota Penegak, dan sekarang sebagai Pembina karena memang usia saya mengharuskan masuk dalam kelompok tingkatan Pembina.

Ada satu kegiatan yang akhirnya kelak menghantarkan saya hijrah ke Jepara, yaitu ketika bersama-sama anggota Penegak Pandega Kwarcab Kodya Semarang, sekitar Tahun 1980 saya bergabung di stasiun radio broadcasting yang didirikan oleh Gerakan Pramuka Kwarda XI Jawa Tengah, yaitu Radio Tunas Kelapa, disitulah saya banyak belajar dari senior-senior saya tentang dunia radio, baik programma acara maupun teknik pemancar, dari kegiatan dibidang teknik radio ini lah yang akhirnya menghantarkan saya mengembara ke Kabupaten Jepara karena dipercaya sebagai teknisi radio yang didirikan oleh Pemda Jepara pada Tahun 1984, yaitu  Radio Kartini RSPD Kabupaten Jepara.

Di Kota ukir Jepara Bumi Kartini inilah saya mengukir perjalan hidup dan meniti karier sebagai PNS di Kabupaten Jepara, sebagai crew RSPD yang saat itu dibawah naungan Bagian Humas Setda Jepara menghantarkan saya berkenalan dengan teman2 wartawan yang bertugas di Jepara dan mulai belajar menulis berita untuk konsumsi siaran radio.

Dengan Nick name Totok Adhibrata saya merasa diawang-awang bertabur suasana bahagia, saat berada didepan mic menjumpai pendengar saya di Jepara ( habisnya ngomongdan senyam senyum sendiri seh….., heheheh namanya juga penyiar radio )

Menikah di Jepara tahun 1988 Jam 16.00 dengan rekan sekantor di Bagian Humas ( mungkin ini karena tresno jalaran soko kulino, hehehehe…. ), gadis manis asli Jepara yang bernama Wiwik Dewi Khotijah, dan dari rahim istri tercinta ini telah lahir buah hati tercinta :
1. Fara Setyo Dewi – saat ini sudah duduk di bangku SMP klas 2
2. Zusna Setyo Dewi– Klas 1 SMP
3. Gus ‘Afif Febyan – Klas 4 SD
4. Ariel Ghulam Pamungkas – baru 2 bulan saat saya tulis profil ini.

Kebahagiaan saya bertambah, manakala saya bisa berkumpul dengan teman2 sekomunitas saya melakukan kegiatan, dismaping dengan temen2 Pramuka, saya juga aktif di ORARI, SAR, Komunitas Jepara cyber Country.

Saya merasakan kesempurnaan menerima kebahagiaan, setelah Allah memanggil saya untuk menjadi tamu Nya, berkunjung ke tanah suci Mekkah Al-Mukarommah melakukan Ibadah Haji pada tahun 2006, sekarang ini saya tinggal membesarkan dan mendidik anak2 saya, agar kelak dapat memenuhi harapan orang tua menjadi manusia yang soleh dan solekhah, berguna bagi nusa, bangsa dan Agama. Amin.