Tiga Kapal Disiapkan Untuk Arus Mudik Lebaran Jepara-Karimunjawa

Kapal Motor Penumpang MuriaKepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Jepara Sururi mengatakan, tiga kapal untuk rute penyeberangan Pelabuhan Jepara-Karimunjawa akan disiapkan di pelabuhan setempat guna melayani lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran.

“Berdasarkan hasil kesepakatan bersama dengan sejumlah pihak terkait, termasuk pengelola ketiga kapal tersebut, pada saat arus mudik Lebaran ketiga kapal tersebut akan disiagakan, meskipun tidak ada jadwal penyeberangan,” ujarnya di Jepara, Kamis.

Kesepakatan tersebut, katanya, diperoleh setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Jepara, Dishubkominfo Provinsi Jateng, dan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur.

Ia menjelaskan, berdasarkan kesepakatan tersebut, Kapal Motor Penumpang Muria, Kapal Motor Cepat Kartini I, dan KM Express Bahari 9 akan disiapkan di pelabuhan setempat.

“Artinya, ketika ada penumpang yang tidak terangkut, maka kapal yang tidak memiliki jadwal penyeberangan harus bersedia melayani penyeberangan agar tidak ada calon penumpang yang terlantar karena belum terangkut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kebijakan tersebut ditempuh, salah satunya karena KMP Muria tidak mungkin menambah jadwal penyeberangan ke Karimunjawa maupun sebaliknya.

Selain itu, kata dia, Pelabuhan Karimunjawa juga masih minim penerangan, sehingga kurang mendukung ketika ada kedatangan KMP Muria pada malam hari. (ANTARA)

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s