Perahu Fiber Buatan Jepara Diminati Pengusaha Luar Jawa

Perahu Fiber Buatan Jepara Diminati Pengusaha Luar JawaPerahu berbahan serat fiber murah buatan Maksum warga desa Tedunan kecamatan Kedung kabupaten Jepara diminati pengusaha angkutan wisata dan nelayan di luar jawa . Beberapa pengusaha tersebut akan menjajagi kerjasama dalam pembuatan perahu fiber untuk kebutuhan angkutan wisata disungai dan danau dan juga untuk kebutuhan nelayan dirawa-rawa sungai serta laut. Oleh karena itu beberapa hari ini dia mencoba beberapa perahunya , dengan menggunakan mesin untuk menjajagi kemampuan serta memperbaiki beberapa bagian yang masih kurang.

” Beberapa pengusaha via telepon sudah menghubungi kami untuk kerjasama pembuatan perahu .agar tidak mengecewakan konsumen , kami mengadakan persiapan dengan menjajal produk kami dari segi kualitas di sungai ini ”, kata Maksum pada Warta Demak sambil menjajal perahu fibernya di Sungai Serang.

Maksum mengatakan , beberapa pengusaha yang siap membeli perahu fiber buatannya diantaranya dari Sragen untuk angkutan danau, Jambi untuk keperluan memancing , serta Biak Irian Jaya untuk kebutuhan nelayan. Dalam waktu dekat mereka akan datang ke rumahnya untuk mengecek persiapan serta MOU dalam hal pembuatan perahu. Perahu fiber buatannya menggunakan bahan yang berkualitas , sehingga bentuk perahunya bisa diandalkan jika dibandingkan produk yang sama di temnpat lain.

” Untuk harganya kami menjamin lebih murah , namun demikian kualitas kami tidak kalah dengan yang lainnya . Percobaan hari ini membuktikan dengan mesin sederhana laju perahu cukup cepat apalagi dengan memnggunakan mesin yang lebih besar ”, kata Maksum.

Selain perahu jenis sedang , dengan panjang 5 – 8 meter , fihaknya juga membuat perahu fiber jenis jukung kecil yang digunakan oleh petani atau nelayan mengambil ikan disungai . Untuk jenis perahu ini biaya yang dikeluarkan berkisar 2 – 3 juta. Saat ini beberapa petani tambak sudah memesan perahu jenis jukung ini . Jika dibandingkan produk sejenis dari kayu , perahu dari fiber ini selain awet juga ringan sehingga lajunya cukup kencang . Sehingga jika lama tidak dipergunakan bisa dibawa ke rumah disimpan.

Sebagaimana dikabarkan wartademak.com, dengan adanya perahu fiber ini diharapkan ke depan para nelayan, atau petani tambak bisa beralih teknologi dari pemakaian perahu kayu menuju perahu fiber. Oleh karena itu fihaknya terus mengadakan inovasi baru dalam hal pembuatan perahu fiber ini . Selain mempergunakan bahan yang berkualitas tinggi , juga teknik pembuatan sedapatnya seperti pabrik sehingga hasilnya tidak kalah buatan pabrik atau usaha besar.

” Untuk bahan kami pilih yang kualitas baik teknik pembuatan setiap waktu kami tingkatkan , namun harga kami bisa lebih murah karena tenaga dan juga tempat biayanya bisa dihemat seefisien mungkin”, tambah Maksum .
Bagi siapa saja yang berminat dengan perahu fiber buatan Maksum dari Jepara bisa menghubungi No HP : 08122218797 – 081802461700. (D-1)

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s