TOA Amplifier

Sebagai pengurus masjid agung Baitul Makmur Jepara yang mengurusi sound system saya mengandalkan Amplifier TOA, sekain sudah merupakan merek branded hampir selama bertahun-tahun menggunakan TOA belum pernah mengalami gangguan, tetap handal sehingga semua informasi yang berhubungan dengan TOA saya sangat tertarik.

Informasi berguna saya dapatakan setelah menyambangi sebuah blog yang mengupas tentang problem amplifier TOA, menurut penulisnya amplifier TOA sekarang tidak setangguh seperti dulu lagi, hal ini disebabkan karena semenjak banyak produk china murah masuk ke indonesia, manufaktur dari merk toa ini berusaha untuk mengimbangi harga jual mereka(china) dengan cara menggunakan beberapa komponen yg lebih murah.

Akibatnya sekarang ampli toa tidak segagah dulu lagi bertahun-tahun betah di dalam mushola2, ruang seminar,panggung dll. hanya karena satu hal : produk toa mulai keluaran tahun 2000-an menggunakan transistor final type C5199 akibatnya jika ampli sudah mulai panas/meningkat suhunya kerja transistor ini goyah.

Jika anda mengalami suara ampli toa “baru” yang cacat/sember dan sangat lemah tidak usah pusing ganti saja transistor final type C5199 dengan type keluaran terdahulu yaitu type D1047 dan jangan pilih yang asli,bukan tiruan maka Amplyfier Toa  akan gagah kembali.

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Tulisan ini dipublikasikan di Tekhnologi. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s