Aklis Bisa Diberhentikan Sementara dari Anggota Dewan

Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara tak lama lagi akan memproses kasus keterlibatan Aklis Junaidi yang berda dalam tahanan Kepolisian Resor (Polres) Jepara dengan dugaan penyalahgunaan sabu-sabu.

Sebab, DRPD sudah menerima surat pemberitahuan dari Polres pada Kamis (21/6). Hal itu disampaikan Ketua BK DPRD Dendie Khisma W, kemarin.

Surat itu merupakan acuan Dewan untuk mengambil sikap yang sudah beberapa kali Dendie melontarkannya. Dengan surat yang ditujukan kepada ketua DPRD, ujar Dendie, BK tinggal menunggu disposisi untuk mengadakan rapat internal.

‘’Rapat itu nanti adalah untuk mengambil keputusan berdasarkan kode etik, tata tertib, dan tata beracara,’’ ujarnya.

Sikap DPRD itu terkait dengan keanggotaan sebagai wakil rakyat. Selain sebagai anggota Dewan, Aklis Junaidi juga anggota BK DPRD Jepara. ‘’Ini tugas berat untuk segera mengambil langkah terhadap Aklis. Kami akan ambil keputusan soal status keanggotaan Dewan yang bersangkutan.’’

Dendie menekankan, dalam kasus Aklis Junaidi sebelum sampai pada pemberhentian tetap ada pemberhentian sementara. Pemberhentian sementara, ucap Dendie, diatur dalam Pasal 133 Tata Tertib DPRD Jepara.

‘’Itu beberapa acuan. Kemudian soal keputusannya seperti apa nanti, setelah dilakukan rapat internal dengan agenda secepatnya. Setelah turun disposisi dari ketua DPRD akan langsung kami adakan rapat,’’ katanya. (H75-57)

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s