Kutukan Arema Tutup Musim

Persijap Jepara mengakhiri pertandingan di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dengan hasil pahit. Menjamu Arema FC, tim Laskar Kalinyamat takluk 0-1. Hasil tersebut membuat posisi Persijap tetap di peringkat 10 klasemen sementara dari 12 tim peserta.

Sebagaimana dilansir Suara Merdeka  Gol tunggal Arema dicetak pemain pengganti Andrew Barisic menit 90+1. Buat Persijap itu ibarat kutukan yang terus berlanjut. Laskar Kalinyamat tak pernah menang menghadapi Singo Edan di semua pertandingan resmi. Kekalahan semalam melanjutkan rekor positif Arema yang selalu menang atas Persijap sejak musim 2008.
Kedua tim seolah akan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 0-0, ketika waktu normal habis. Namun tambahan waktu dua menit dimanfaatkan dengan baik oleh Arema. Roman Chmelo memenangi duel satu lawan tiga di sisi kanan lapangan tengah Persijap.

Chmelo lantas mendorong bola mendekati pertahanan lawan dan mengirim umpan panjang ke arah Barisic yang berdiri bebas. Sekali sentuh, tendangan voli Barisic menjebol gawang Danang Wihatmoko yang sebelum kejadian itu tampil cemerlang dengan mementahkan setidaknya sembilan peluang lawan ke arah gawangnya.

Tim tuan rumah mengawali pertandingan dalam posisi tertekan. Baru menit pertama berjalan, sebuah tendangan bebas Chmelo meluncur deras ke arah sudut gawang. Namun Danang Wihatmoko menepisnya walau ia harus menabrak tiang gawang. Cengekaraman Singo Edan sulit dihindari Laskar kalinyamat. Satu-satunya peluang Persijap di babak pertama adalah umpan Chanif Muhajirin yang gagal dicocor Bayu Andra di depan gawang Arema.

Pada babak kedua, permainan tuan rumah tampil lebih hidup dan beberapa kali punya peluang. Bahkan menjelang waktu normal berakhir, peluang didapat I Made Wirahadi. Namun ditepis kiper Arema Dennis Romanous. “Kami menyayangkan gol itu karena sebelumnya anak-anak tampil baik di babak kedua,” kata Sartono Anwar, pelatih Persijap.

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Persijap dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s