BPBD Jepara Intensifkan Pantauan Wilayah Potensi Kekeringan

Meski kondisi musim kemarau saat ini terkadang masih diselingi hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara terus mengintensifkan pemantauan wilayah potensial kekeringan. Sebab, debit air mulai berkurang salah satunya tampak di Kali Kanal yang melintasi Kota Jepara.

Dua wilayah yang dipantau terkait kekeringan. Pertama adalah di area pemukiman dan yang kedua area tanaman. Untuk yang area pemukiman, kebanyakan di area Jepara selatan. Sampai saat ini masih belum ada laporan kekeringan sudah terjadi sehingga kami belum melakukan pengiriman air bersih.

Sebagaimana dikabarkan suara merdeka.com beberapa daerah pemukiman warga yang berpotensi kekeringan adalah Desa Batu Kali Kecamatan Kalinyamatan, Gerdu (Pecangaan), Karangaji, Sowan Lor, Sowan Kidul (Kedung), Mangunan, dan Demangan (Tahunan).

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s