Nyabu, anggota DPRD Jepara ditangkap polisi

Lembaga DPRD Jepara tercoreng menyusul tertangkapnya salah satu anggota Dewan yang diduga mengonsumsi sabu.

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Amanat berinisial AJ itu ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Jepara, Sabtu 16 Juni. Hingga kemarin AJ masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jepara guna penyidikan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Jepara AKP Budi Wiyono mengatakan, saat ini AJ masih dimintai keterangan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

“Ini masih kita lakukan tes urine terhadap yang bersangkutan. Soal hasilnya seperti apa kita lihat saja nanti,” kata Budi singkat, Minggu 17 Juni 2012.

Ketua DPRD Jepara Yuli Nugroho mengaku sudah mendapat laporan penangkapan AJ dari Kapolres Jepara, AKBP Bakharuddin MS.

”Saya dapat kabar Sabtu 16 Juni malam sekitar pukul 19.00 WIB,” ucapnya.

Terkait kasus ini, kata Yuli, Pimwanakanmenyerahkanpersoalan ini ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Jepara. Pihak BK,memang mempunyai kewenangan untuk mengevaluasi kinerja anggota Dewan, dan sekaligus menonaktifkan jika memang ada wakil rakyat yang melanggar kode etik apalagi melakukan pelanggaran hukum.

“Kalau untuk urusan hukum, kami tidak akan mencampuri karena itu kewenangan polisi,” katanya. Ketua BK DPRD Jepara Dendie Khisma W mengaku juga sudah menerima kabar tentang penangkapan AJ. Terkait kasus ini, dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan anggota BK dan pimpinan DPRD.(azh)  – Sindonews.com

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s