DPRD Jepara Belajar ke Kuningan

Tidak mau mengulangi kesalahan saat penyambutan Kunker DPRD Kulon Progo beberapa hari lalu, kali ini penyambutan terhadap tamu dilakukan cukup baik oleh DPRD Kuningan. Seperti pada saat kedatangan rombongan kunker (kunjungan kerja) DPRD Jepara Provinsi Jawa Tengah yang ingin mempelajari sistem penyertaan modal pada Perusahaan Daerah. Pimpinan dan jajaran Komisi B DPRD Kuningan menyambutnya dengan antusias di ruang Banmus DPRD Kuningan, Jumat pagi (15/6).

Tampak salah seorang pimpinan dewan Drs Toto Suharto SFarm APt didampingi seluruh jajaran Komisi B DPRD Kuningan berbincang akrab dengan tamu rombongan dari daerah yang dikenal pusat meubel tersebut.

“Tadi itu kunjungan Pansus III DPRD Kabupaten Jepara. Mereka mempertanyakan Perda tentang Perusahaan Daerah yang sudah berlaku di Kuningan,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Kuningan, Oyo Sukarya SE MMPub, saat menjelaskan kunker tersebut kepada sejumlah wartawan.

Disebutkan Oyo, Pansus III DPRD Jepara ingin mengetahui sejauhmana perda di Kuningan yang mengatur tata cara pengelolaan dan penyediaan perusahaan daerah. Disana (Jepara, red), ada BPR dan PDAM yang dimiliki Pemkab. Namun terkait aturan penyertaan modalnya belum ada.

“Kalau di kita kan sudah ada perdanya. Jadi, sebelum membuat perda itu, mereka terlebih dahulu ingin belajar ke Kuningan,” sebut Oyo yang juga politisi Golkar itu. (muh) Kuningan news

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s