Karimunjawa butuh distribusi BBM dari Pertamina.

Kepulauan karimunjawa merupakan salah satu dari 16 wilayah kecamatan di kabupaten Jepara yang berada jauh diseberang lautan P jawa, sehingga untuk menuju ke karimunjawa harus menyebarangi lautan mempergunakan kapal maupun perahu nelayan. Lokasi yang cukup jauh itulah yang telah membuat harga BBM mau[pn Gas Elpiji di Karimunjawa Jepara menjadi sangat mahal.

Bertahun-tahun masyarakat karimunjawa tidak pernah menikmati BBM maupun Gas Elpiji  bersubsidi, hal ini disebabkan karena pola distribusi yang tidak benar, karena masyarakat harus membeli BBM maupun Gas Elpiji ke jepara dan mengangkut dengan perahu nelayan.

Menurut Camat karimunjawa nuryanto sebagaimana dilansir harian Suara merdeka mengakui bahwa pasokan BBM merupakan permasalahan yang membelit Karimunjawa bertahun-tahun dan kebutuhan BBM di karimunjawa dipasok oleh pengecer dari Jepara dengan menggunakan kapal-kapal nelayan, jika dalam 2 hari tidak ada pasokan BBM, maka karimunjawa akan krisis, sehingga diharapkan Pertamina dapat mencarikan solusi permasalahan BBM ini.

Sementara itu Sales manager Area PT Pertamina unit pemasaran IV Jateng DIY dalam peninjauan ke Lapangan ke Karimunjawa bersama Wakil Bupati Jepara subroto di Nirwana Resort karimunjawa telah berjanji  akan membenahi distribusi BBM ke Karimunjawa.

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s