Jepara Gagal Raih Adipura Kencana

Kabupaten Jepara gagal mendapatkan Adipura Kencana pada penilaian Adipura 2011–2012. Tahun ini Kota Ukir ini hanya mendapatkan raihan adipura atau kota terbersih biasa.

Adipura kencana kategori kota sedang berhasil diraih oleh Kabupaten Tulungagung, sedangkan untuk kategori kota metropolitan diraih oleh Surabaya. Selain gagal mendapatkan target, peringkat raihan Adipura Jepara tahun ini turun dibandingkan 2010–2011. Tahun ini Jepara hanya mendapatkan raihan adipura atau kota terbersih biasa, sedangkan tahun lalu Jepara berhasil menjadi kota terbersih kategori Kota Sedang se- Indonesia.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan,meski tidak berhasil mendapatkan Adipura Kencana,warga Bumi Kartini patut bersyukur karena Kota Ukir secara berturutturut mendapatkan adipura sebanyak delapan kali. “Ini tetap patut kita apresiasi. Hasil Adipura yang diraih bukan milik kelompok tertentu,akan tetapi milik semua warga Jepara,” ujar Marzuqi saat penyerahan Adipura oleh Dinas Perhubungan Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Jepara kepada dirinya kemarin.

Keberhasilan memperoleh Adipura tersebut menunjukkan masyarakat Jepara memiliki budaya bersih.Ahmad Marzuki juga berharap penghargaan ini berimbas pada terjaganya masyarakat Jepara dari berbagai penyakit. “Pepatah Arab mengatakan,‘ Sehat itu rajanya nikmat dunia’,”ucapnya. Wakil Ketua DPRD Jepara Aris Isnandar mengapresiasi kepemimpinan Ahmad Marzuqi dan Subroto yang mampu mempertahankan raihan Adipura yang sebelumnya diraih oleh Pemkab Jepara di bawah kepemimpinan Hendro Martojo.

Hal ini adalah prestasi luar biasa. “Apalagi, saat ini kita sudah delapan kali mendapat Adipura,”ujarnya. Sebelumnya, Selasa (5/6), Piala Adipura diserahkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Ahmad Marzuqi di Istana Negara, Jakarta. Kemudian, piala Adipura tersebut diserahkan ke Dishubkominfo Jepara dan Rabu kemarin dilakukan pawai arak-arakan Piala Adipura dari Welahan kemudian ke berkeliling Kota Jepara. Arak-arakan dilakukan dengan pengawalan mobil lantas Jepara, Jepara Trail Club, Jepara Jeep Club, dan mobil dari berbagai instansi yang ada di Kota Ukir itu. muhammad oliez – http://www.seputar-indonesia.com

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s