Seleksi Bagi Calon Anggota Paskibra kabupaten Jepara.

Meskipun upacara peringatan HUT RI ke 67 tanggal 17 Agustus 2012 masih cukup lama, namun persiapan bagi pasukan pengibar bendera ini jauh hari sudah dipersiapkan hal ini dilakukan karena pasukan Paskibra Kabupaten ini masih memerlukan latihan agar dalam penampilan nanti tidak terjadi kesalahan.

IPDA Masruh dari Kepolisianm Resort Jepara yang biasa dipanggil dengan Kak Masruh, seorang aktifis Pramuka di Jepara yang tidak bisa lepas dari peran sertanya menggembleng paskib tibngkat kabupaten agar tampil lebih trengginas tegas dan disiplin,

Pernyataan  tersebut disampaikan disampaikan kak masruh di sela-sela seleksi pasukan paskib tanggal 29-30 Mei 2012 di alon-alon Jepara. Sementara Dedy Irawan, SPd mantan anggota Paskib Tahun 2000 yang sampai saat ini berperan aktif membantu kak Masruh dalam mempersiapkan pasukan pengibar bendera 17 an ini mengatakan bahwa seleksi ini diikuti sebanyak 106 siswa dari utusan SMA/MA baik negeri maupun swasta se Kabupaten Jepara, dan 28 siswa berhasil lolos menjadi pasukan inti kabupaten sementara 2 siswa dipersiapkan untuk mengikuti seleksi tingkat propinsi Jawa Tengah.

Dedy Irawan SPd yang saat ini yang juga Ketua Majelis Kehormatan Purna paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Jepara berharap kegiatan ini akan dapat menumpbuhkan jiwa patriotisme dean kesetia kawanan yang kuat serta menjadi contoh suri tauladan kawan-kawannya di sekolahnya masing-masing.

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s