Masyarakat diminta waspada

Sebagian dari masyarakat yang tengah mencari kerja saat ini disibukkan dengan bertbagai keperluan dalam upaya melengkapai perlengkapan administratisi yang dibutukan sebagai dukungan dokumen pendaftaran, sehingga permintaan yang tidak masuk akal dari oknum dengan janji untuk kepengurusan pengangkatan CPNS, ditanggapi dengan serius.

Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Jepara membuat edaran resmi melalui surat nomor 800/01376 tanggal 25 Oktober 2008 tentang kewaspadaan bagi tenaga honorer Kabupaten Jepara. Kepada masyarakat diminta untuk lebih waspada apabila ada telephone baik yang ditujukan secara pribadi maupun ke unit kerja yang mengatasnamakan Staf BKD, Kepala BKD dengan meminta sejumlah dana kepada tenaga honorer untuk kepengurusan pengangkatan sebagai CPNS, karena staf BKD tidak pernah menghubungi siapapun dan menjanjikan apapun dalam proses pengangkatan tenaga homnorer menjadi CPNS maupun pengadaan CPNS Umum.

Proses pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 48 Tahun 2005 jo. PP 43 Tahun 2003 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS, dan Pemerintah Kabupaten Jepara melalui BKD konsisten melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dihimbau kepada seluruh tenaga honorer pada semua unit kerja maupun masyarakat luas, agar tidak percaya terhadap pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan staf BKD/ Kepala BKD yang menjanjikan dapat membantu proses pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS maupun pengangkatan CPNS dari Jalur umum.

BKD Kabupaten Jepara akan selalu konsisten dalam melaksanakan seluruh proses pengadaan CPNS dan akan melaksanakan secara transparan, akuntabel dan bebas KKN.

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di Jepara dan tag , , , , , , . Tandai permalink.