PESAN-PESAN KETUA UMUM ORARI

PESAN – PESAN
KETUA UMUM ORARI PADA TANGGAL 9 JULI 2008
( Disampaikan melalui frek 7.055 MHz pada tgl 9 Juli 2008 jam 12.30 UTC )

CQ CQ CQ
CQ INDONESIA CQ INDONESIA CQ INDONESIA

DISINI YBØST KETUA UMUM ORARI

Rekan-rekan DPP dan Pengurus serta anggota ORARI diseluruh Nusantara. Hari ini tanggal 9 Juli 2008, Organisasi yang sama-sama kita cintai ini genap berusia 40 tahun.

ORGANISASI AMATIR RADIO INDONESIA merupakan satu-satunya organisasi yang resmi dan sah, yang merupakan wadah tunggal bagi seluruh Amatir Radio Indonesia, sejak 9 Juli 1968 hingga saat ini. Dalam kurun waktu 40 tahun, kita telah melalui berbagai situasi dan kondisi yang dialami oleh masyarakat dan bangsa Indonesia, ORARI telah melaksanakan berbagai kegiatan, dan hingga saat ini, sebagai amatir radio kita terus menekuni hobby dalam dunia elektronika radio dan komunikasi.

Seluruh kemampuan yang kita miliki sebagai amatir radio, kita abdikan kepada Bangsa dan Masyarakat, baik dalam bentuk dukungan komunikasi pada kegiatan penanggulangan Bencana dan Musibah, maupun dukungan komunikasi pada kegiatan penanggulangan bukan bencana.

ORARI telah memberikan konstribusi dalam berbagai pertemuan yang membahas mengenai sistim komunikasi baik di tingkat Daerah, Nasional, Regional maupun Internasional, Sejak Munas VIII ORARI pada tahun 2006 yang lalu hingga hari ini, ORARI Pusat telah melaksanakan kegiatan, antara lain:

  1. Memperjuangkan diterbitkannya Penyempurnaan Ketentuan tentang Kegiatan Amatir Radio dengan memerhatikan Kemajuan Teknologi dan berbagai minat anggota.
  2. Rapat Kerja Nasional pada bulan Juli 2007 yang lalu, yang menghasilkan berbagai Rekomendasi Program Kerja hingga Tahun 2011 mendatang.
  3. Melakukan koordinasi dengan pemerintah cq Dirjen Postel guna memperjuangkan penambahan fasilitas Amatir Radio di tingkat Internasional, dan salah satu hasilnya adalah ITU telah menetapkan bahwa mulai tanggal 29 Maret 2009 Amatir Radio diseluruh dunia termasuk Indonesia dapat menggunakan frekuensi 7,1 s/d 7,2 MHz.
  4. Terus mengupayakan peningkatan komunikasi dan koordinasi dengan ORARI Daerah dan Lokal melalui berbagai media dan kesempatan yang ada.
  5. Terus mengupayakan pembenahan kedalam, penyesuaian dengan ketentuan dalam AD/ART yang baru, agar diperoleh kepengurusan yang solid dan berkemampuan tinggi serta mampu melakukan pembinaan terhadap organisasi dan anggota.
  6. Terus mengupayakan pembinaan Amatir Radio, antara lain melalui:

Forum komunikasi 2 arah yang dilaksanakan melalui Frekuensi HF dan Internet

Web Site ORARI yang berisi berbagai Informasi tentang Organisasi dan Pengetahuan Amatir Radio.

Pembinaan bagi Calon anggota ORARI yang dilakukan oleh ORARI Daerah dan Lokal.

Festival Amatir Radio (Ham Festival) dan berbagai aneka Lomba keterampilan Amatir Radio yang dilaksanakan secara Nasional maupun Regional, sekaligus untuk meningkatkan persahabatan dan kemampuan para Amatir Radio Indonesia
(Insya Allah, pada tanggal 25 s/d 27 Juli 2008 mendatang akan dilaksanakan All Borneo Ham Festival, di Pontianak).

Kegiatan Island On The Air (IOTA), yang akan kita tingkatkan terutama pada pulau-pulau terdepan, dan atau yang berpontensi bermasalah, dalam rangka ikut serta mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  1. Melakukan publikasi kepada masyarakat umum mengenai Amatir Radio, antara lain dengan:

Mengikuti dan melaksanakan pameran-pameran seperti Pameran Pembangunan di berbagai Daerah, atau Pameran Amatir Radio dalam kegiatan Ham Festival.

Pulikasi melalui Media Cetak dan Elektronik dalam berbagai kesempatan.

Memberikan presentasi mengenai amatir radio diberbagai Instansi dan Perguruan Tinggi, baik pemerintah maupun swasta.

  1. Terus melakukan kegiatan dukungan komunikasi (Dukom) dalam keadaan darurat, yang hingga kini masih terus berlangsung seperti Dukom terhadap kegiatan penanggulangan bencana gempa bumi, banjir bandang, kebakaran hutan, kecelakaan pesawat terbang, kapal laut, dan lain sebagainya.

Demikian pula dukungan komunikasi sebagai Cadangan Nasional, dimana anggota ORARI dari berbagai daerah telah, bahkan saat ini masih sibuk memberikan Dukom dalam pelaksanaan Pilkada, Raimuna Pramuka, dan PON 2008

Dalam waktu yang tidak lama lagi, ORARI juga akan memberikan dukungan komunikasi dalam mensukseskan Pemilu dan Pilpres 2009.

Rekan-rekan DPP dan Pengurus serta anggota ORARI diseluruh Nusantara.

Masih banyak lagi yang telah dan tengah serta akan kita laksanakan, baik sebagai pengurus organisasi maupun sebagai amatir radio, semua itu hanya dapat terlaksana berkat ketekunan dan kesetiaan kita pada hobby dan organisasi.

Namun dari semua yang telah kita capai, janganlah membuat kita lupa diri, melainkan harus kita jadikan cambuk dan tantangan untuk terus memacu prestasi.
Oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak rekan-rekan sekalian, segenap anggota ORARI untuk terus memupuk suatu landasan pengabdian yang intinya ialah sifat :“Rasa ikut memiliki, wajib berperan serta, dan berani mawas diri “
Kepada DPP dan Pengurus serta Anggota ORARI diseluruh Nusantara, saya ucapkan terima kasih atas kesetiaan dan pengabdian saudara kepada ORARI.

Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak segenap anggota ORARI untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan, terus meningkatkan prestasi dan kemampuan kita, bagi kejayaan Indonesia tercinta

Semoga Allah SWT meridhoi segala upaya kita.

Dirgahayu ORARI

TERIMA KASIH
YBØST CLOSING STASIUN 73

Jakarta 9 Juli 2008
ORGANISASI AMATIR RADIO INDONESIA
KETUA UMUM

LETJEN TNI (PURN) H. SUTIYOSO – YBØST

Tentang Kak Totok

Kak Totok seorang anggota Pramuka Jepara, Ketua SAR Jepara, Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Jepara, Ketua Pengelola Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Anggota ORARI Lokal Jepara NP : YC2TVT. Bekerja di Pemda Jepara sebaga Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara.
Pos ini dipublikasikan di ORARI dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s